Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Virus Adware TigerTrade

Cara Mengatasi Virus Adware TigerTrade - Virus merupakan sebuah masalah yang terdapat pada komputer. Virus yang terdapat pada komputer berbentuk kumpulan kode yang berbahaya atau bisa kita sebut program berbahaya yang dapat menyabotase komputer kita secara cepat. Efek dari adanya virus yang bersarang di komputer ini bermacam - macam, mulai dari tingkat rendah yang tidak menyangkut data pribadi hingga tingkat tinggi yang dapat memeras korban serta merusak atau mencuri data - data pribadi korban. Jenis - jenis virus pun bermacam - macam dan metode penyerangannya juga berbeda - beda, walaupun tetap tujuannya sama yaitu menghambat kinerja komputer korban. Salah satu virus jenis virus yang kali ini Sarjana Pedia bahas adalah virus adware tigertrade. TigerTrade merupakan sebuah situs trading atau tempat jual beli instrumen investasi dalam waktu yang sangat singkat serta memberikan keuntungan dengan waktu yang sangat singkat juga. Akan tetapi, di sisi lain TigerTrade juga merupakan sebuah masalah di sebuah komputer. Karena pasalnya komputer korban yang terinfeksi virus adware tigertrade ini akan dipaksa untuk mengakses situs tigertrade secara terus menerus. Tentu ini sangat menjengkelkan dan sangat menganggu sekali. Sebelumnya admin juga pernah membahas mengenai virus adware juga, namanya virus lktoday.ru yang juga termasuk jenis virus adware.

Cara Mengatasi Virus Adware TigerTrade

Nah, lalu bagaimana cara mengatasi virus adware tigertrade ini? Karena virus ini berjenis adware, tentu hal yang harus kita lakukan terlebih dahulu adalah memperbaiki browser yang terinfeksi oleh adware. Karena, rata - rata target utama adware adalah browser milik korban agar dipaksa oleh adware untuk mengakses situs tujuan secara berulang - ulang. Tidak hanya itu, virus komputer jika kita tidak segera kita atasi bisa menjadi lebih parah. Yang paling parah dari adware adalah komputer yang terinfeksi akan memasang aplikasi secara otomatis dan itu tidak hanya 1 atau 2 aplikasi, akan tetapi bisa lebih dari 5 aplikasi yang terpasang secara otomatis. Terlebih lagi, kita tidak tau apakah aplikasi tersebut aman atau tidak karena aplikasi tersebut datang dari adware yang menginfeksi komputer kita. Maka dari itu, kita harus segera mengatasi virus dengan segera.

Bagaimana Cara Menghapus Virus Adware TigerTrade

Ada beberapa langkah yang harus kita lakukan untuk mengatasi virus tigertrade ini. Karena virus ini berjenis adware, kita harus mengecek plugin atau ekstensi yang terpasang di browser kita serta aplikasi yang kita pasang sebelumnya. Perlu kalian curigai penyebabnya adalah aplikasi yang kalian pasang terakhir kali. Apalagi jika aplikasi yang kalian pasang terakhir kali berbentuk open source, bisa jadi disisipi kode adware yang berbahaya. Nah, langsung saja di bawah ini ada beberapa langkah yang dapat kalian lakukan apabila komputer kalian terinfeksi virus tigertrade.

Cari Aplikasi Asing Yang Terpasang Dan Hapus Aplikasi Tersebut

Cara mencarinya kalian dapat melalui control panel > uninstall program lalu cari aplikasi yang tidak rasa kita pasang. Jika tidak, aplikasi yang terakhir kalian pasang bisa jadi aplikasi tersebut menjadi penyebab mendatangkan adware tigertrade. Karena pada dasarnya virus itu menyebar melalui media penyimpanan atau internet melalui aplikasi - aplikasi open source. Jadi, sementara kita hapus dulu aplikasi yang terakhir terpasang di komputer kita.

Hapus Ekstensi Asing Yang Terpasang Di Browser

Ekstensi adware inilah yang paling sering menjadi penyebab komputer dipaksa mengakses situs tujuan. Virus adware setelah masuk ke komputer korban selanjutnya akan memasang ekstensi secara otomatis di browser target, biasanya yang menjadi target adalah browser bawaan Windows. Tetapi, tidak menutup kemungkinan menginfeksi browser lainnya seperti Google Chrome, Firefox, dan sebagainya. Maka dari itu, kita harus mengecek browser yang kita gunakan apakah terdapat ekstensi asing.

Cek Ekstensi Di Google Chrome

  • Buka Google Chrome dan masuk ke menu dengan menekan ikon titik - titik sebanyak 3 buah di pojok kanan atas. Lalu, pilih More Tools > Extensions.
Cara Mengatasi Virus Adware TigerTrade

  • Di sini lah kalian dapat melihat seluruh ekstensi yang terpasang di Google Chrome. Cara menghapusnya cukup mudah, kalian tinggal pilih ekstensi mana yang ingin kalian hapus dan klik button Remove.
Cara Mengatasi Virus Adware TigerTrade

Cara Hapus Ekstensi Di Mozilla Firefox

  • Buka browser Mozilla Firefox dan buka menu dengan menekan button strip di pojok kanan atas lalu pilih Add Ons atau juga dapat menekan tombol kombinasi di keyboard Ctrl + Shift + A.
Cara Mengatasi Virus Adware TigerTrade

  • Nah, selanjutnya kalian pilih Extension dan cari ekstensi yang kalian rasa curigai dan kalian dapat hapus ekstensi tersebut.

Menggunakan Antivirus Yang Terbaik

Karena menurut admin Sarjana Pedia virus adware termasuk ke dalam golongan rendah menengah admin sarankan untuk menggunakan antivirus terbaik untuk komputer yang dapat mengatasi adware. Jangan lupa untuk menggunakan antivirus yang selalu up to date admin sarankan untuk menggunakan beberapa antivirus terbaik untuk komputer. Nah, apabila komputer kalian tidak terinfeksi virus, kalian jangan lupa juga untuk mengamankan komputer kalian dari serangan virus dengan memasang antivirus.



Instal Ulang Komputer

Ini adalah cara terakhir apabila langkah di atas tidak memberikan hasil, kalian dapat melakukan instal ulang sistem operasi yang kalian gunakan. Sebelum itu, backup dulu data - data yang tersimpan di file sistem. Setelah itu baru lakukan instal ulang sistem operasi. Instal ulang juga memberikan dampak yang baik untuk kinerja komputer kita. Tentunya seluruh file sistem yang rusak akan di ganti dengan yang baru, sehingga kinerja sistem operasi menjadi lebih optimal.

Kesimpulan

Adware merupakan virus yang harus kita waspadai juga, karena virus ini juga dapat mengundang virus lain karena salah satu aktivitas yang dapat memasang aplikasi secara otomatis. Hal ini yang harus sangat diwaspadai jangan sampai terinfeksi oleh virus yang lebih berbahaya seperti ransomware Gand Crab yang dapat mengenkripsi seluruh file penting korban. Jadi, apabila komputer terinfeksi oleh virus segera di atasi dengan segera jangan di tunda - tunda. Karena apabila sudah terinfeksi berarti sistem keamanan komputer kita sudah memiliki celah yang sangat berbesar.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Virus Adware TigerTrade"