Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Situs Penyedia Layanan Jurnal Ilmiah Internasional Gratis Dan Berbayar

5 Situs Penyedia Layanan Jurnal Ilmiah Internasional Gratis Dan Berbayar - Jurnal ilmiah sudah menjadi kebutuhan bagi para peneliti dan mahasiswa - mahasiswa. Jurnal ilmiah ini memuat mengenai pengetahuan - pengetahuan di segala bidang, yang mana isi dari jurnal ini adalah hasil penelitian seseorang ataupun kelompok. Serta, memiliki tujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan mengenai suatu bidang.

Bagi mahasiswa membaca ataupun mereview sebuah jurnal sudah menjadi keharusan. Apalagi mahasiswa yang memasuki semester - semester akhir. Jurnal - jurnal ilmiah dapat dijadikan referensi untuk pembuatan sebuah masalah ataupun menyelesaikan sebuah kasus.


5 Situs Penyedia Layanan Jurnal Ilmiah Internasional Gratis Dan Berbayar


Siapapun dapat membuat karya tulis jurnal ilmiah, asalkan sesuai dengan prosedur dan syarat dari jurnal ilmiah. Contohnya, jurnal ilmiah harus terhindar dari plagiarisme (sangat dilarang). Karena, tindakan plagiarisme merupakan tindakan yang sangat tidak relevan dengan ketentuan di dunia karya tulis jurnal ilmiah.

Maka dari itu, admin Sarjana Pedia memberikan beberapa situs penyedia layanan jurnal ilmiah internasional baik gratis maupun berbayar. Admin harap, beberapa situs yang admin cantumkan dapat menjadi referensi bagi pengunjung serta menambah pengetahuan untuk pengunjung.


5 Situs Penyedia Jurnal Ilmiah Internasional Gratis Dan Berbayar

1. ScienceDirect

Ini adalah salah satu situs terbesar untuk database jurnal ilmiah dari seluruh dunia dan tingkat internasional. Disini kalian dapat menemukan banyak sekali jurnal dari berbagai bidang dan dari seluruh dunia, yang telah di publikasikan di situs ScienceDirect. Untuk situs ScienceDirect ini sebenarnya berbayar.

Versi gratisnya juga ada, akan tetapi ini termasuk illegal ya karena mengunduhnya tidak sesuai dengan ketentuan yang ada di situs ScienceDirect. Walaupsun ada beberapa research article yang dapat diunduh secara gratis tetapi rata - rata berbayar untuk disitus ScienceDirect. 

2. Google Scholar

Nah, kalau ini dari Google sendiri dan disediakan oleh Google secara gratis. Kalian dapat menemukan jutaan research article melalui Google Scholar, dengan mengetikkan kata kunci yang sesuai dengan bidang dan metode yang kalian inginkan. 

Oh iya, disini gratis kalian dapat mengunduhnya karena Google Scholar akan memberikan situs jurnal yang memuat tentang kata kunci yang kalian ketikkan. Jadi, kalian dapat mencarinya disini apabila kalian tidak dapat menemukan jurnal ilmiah yang kalian inginkan.

3. International Journal of Innovative Science and Research Technology

IJISRT juga memiliki reputasi yang baik juga dalam bidang layanan jurnal ilmiah. Pasalnya situs ini sudah terindex oleh Google Scholar, jadi situs ini sangat direkomendasikan oleh Google mengenai jurnal ilmiah. Tetapi, tidak semua bidang disini yang di sediakan, hanya beberapa bidang saja diantaranya adalah.

  • Mekanik.
  • Ilmu Komputer. 
  • Teknologi Informasi.
  • Listrik dan Elektronik & Komunikasi.
Selain itu, jika kalian memiliki karya tulis ilmiah kalian dapat melakukan publikasi di situs ini dengan grade internasional. Tentu akan melalui tahap review terlebih dahulu sebelum dipublikasikan dan topiknya harus sesuai dengan ketentuan situs IJISRT.

4. SINTA

Kalau ini, dari indonesia dan terikat dengan Ristekdikti (Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Indonesia). Banyak sekali jurnal - jurnal mulai dari kesehatan hingga ilmu komputer yang ada di SINTA dan tentunya ada juga jurnal yang berbahasa Indonesia.

Sehingga, memudahkan kita untuk memahami karya tulis ilmiah yang kita baca. Selain itu, sistem peringkat dari jurnalnya adalah S1,S2,S3,S4,S5,S6. Untuk S1 adalah daftar jurnal - jurnal yang setara dengan internasional dan menggunakan bahasa inggris.

5. IEEE

IEEE (Institute of Electrical and Electronics Engineers) merupakan organisasi dari para kalangan insinyur yang bertujuan untuk mengembangkan teknologi. IEEE ini mencakup seluruh dunia, tidak hanya di eropa ataupun di amerika tetapi dari seluruh dunia. Jadi, organisasi ini bersifat universal.

Maka, dari tujuan tersebut IEEE juga menyediakan siapapun yang ingin berkontribusi untuk dunia ilmu pengetahuan terutama dibidang teknologi. Karya tulis ilmiahnya dapat di publish di situs ini dan dapat diakses oleh siapapun yang tertarik dengan karya ilmiah tersebut.

Post a Comment for "5 Situs Penyedia Layanan Jurnal Ilmiah Internasional Gratis Dan Berbayar"