Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahui Yuk, Penyebab Koneksi Internet Lemot Ketika Hujan Tiba

Ketahui Yuk, Penyebab Koneksi Internet Lemot Ketika Hujan Tiba - Pernah tidak merasakan ketika kita mengoperasikan smartphone atau komputer yang terhubung ke internet ketika hujan, kita merasa koneksi internet kita menjadi lebih lemot dan tidak stabil. T
Tentu, pasti kita pernah merasakannya atau bahkan sering ketika hujan internet tiba - tiba menjadi lemot. Tidak hanya 1 atau 2 provider ya, tetapi ada beberapa provider yang tahan terhadap kondisi cuaca hujan. Nah, pernah tidak kalian berpikir dan bertanya kepada diri sendiri "apa sih penyebab koneksi internet lemot menjadi lemot?". Sarjana Pedia akan memberikan informasi mengenai penyebab internet lemot ketika hujan tiba.

Ketahui Yuk, Penyebab Koneksi Internet Lemot Ketika Hujan Tiba

Penyebab Internet Menjadi Lamban Ketika Hujan

Kondisi cuaca buruk atau cuaca ekstrem selain dapat menyebabkan gangguan di jalanan khususnya macet karena banjir dan sulit untuk beraktivitas di banding ketika cuaca cerah. Cuaca buruk dan ekstrem juga dapat mengganggu konektivitas sinyal yang untuk mengirim data melalui BTS. Perlu di ketahui penyebab kecepatan internet melambat ini dikarenakan butiran air yang jatuh dari langit tersebut bertabrakan dengan frekuensi gelombang yang dipancarkan melaui BTS secara wireless. Sehingga, yang seharusnya frekuensi gelombang terpancar melalui BTS tidak ada halangan, karena adanya butiran - butiran air yang menghambat frekuensi ini terjadi hambatan sinyal. Lalu, hal tersebut yang membuat kecepatan akses internet menjadi lebih lambat.

Apa Yang Harus Kita Lakukan Apabila Koneksi Internet Melambat Ketika Hujan

Yang jelas, kita harus menunggu hujan reda serta memberi rasa kepercayaan kepada provider bahwa provider yang kita gunakan pasti tidak akan mengecewakan pelanggannya. Admin rasa koneksi internet lambat ketika hujan wajar - wajar saja, karena faktor penyebabnya adalah alam bukan karena manusia ataupun masalah lainnya. Cukup menunggu koneksi internet kembali stabil khususnya setelah hujan reda. Jika tidak, kalian dapat menggunakan jaringan internet kabel yang dapat meminimalisir adanya gangguan cuaca hujan. So, tetap sabar ya apabila koneksi internet kalian lemot ketika hujan.

Post a Comment for "Ketahui Yuk, Penyebab Koneksi Internet Lemot Ketika Hujan Tiba"