Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Post Instagram Menarik


Cara Membuat Post Instagram Menarik - Instagram sekarang menjadi aplikasi sosial media terpopuler di kalangan anak muda. Tidak sedikit anak muda yang berlomba - lomba untuk mendapatkan followers dengan cara memposting foto menarik dan tentunya dengan harapan agar mendapat like dan followers yang banyak. Tidak hanya foto, terkadang quotes juga menjadi post favorit oleh anak muda yang instagramable. Instagram kini juga dapat digunakan untuk mencari pundi - pundi uang melalui akun instagram profil bisnis. Menggunakan akun instagram bisnis ini memiliki kelebihan sendiri. Nah, Sarjana Pedia kali ini akan memberikan tips membuat post instagram menarik. Cara ini tergolong mudah dan tidak membutuhkan aplikasi karena layanannya sudah tersedia di website. Jadi, kita tinggal akses website tersebut dan mengedit serta mengkreasikan agar post instagram menarik.

Cara Membuat Post Instagram Menarik

Ada berbagai cara untuk membuat post instagram menjadi lebih menarik. Menggunakan aplikasi bawaan instagram pun juga bisa membuat foto menjadi lebih menarik dengan menambahkan beberapa efek ke foto. Tetapi, tips kali ini tidak hanya foto kita juga dapat membuat quotes dengan desain yang menarik. Selain itu, tips juga cocok bagi kalian yang memiliki online shop di instagram. Jadi, kalian bisa membuat post produk kalian menjadi lebih menarik sehingga dapat memikat pengunjung untuk membeli produk kalian.

Bagaimana Cara Membuat Post Instagram Agar Lebih Menarik?

Oke, langsung saja yang pertama kalian butuhkan adalah situs penyedia layanan tersebut. Pada artikel ini kita akan menggunakan layanan canva. Canva merupakan situs yang memberikan layanan graphic design tool dalam bentuk web. Disini, layanan canva mempermudah pengguna dalam membuat desain mengenai cover facebook, thumbnail youtube, instagram post, dan masih banyak lagi. Template sudah disediakan oleh canva jadi, kita tinggal memilih template dan mengeditnya kembali. Oh iya, terdapat 2 versi layanan di situs canva ini, yaitu versi gratis dan versi premium. Tetapi, rata - rata yang berbayar adalah foto bukan template yang digunakan.

Login Ke Akun Canva

Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memiliki akun canva. Kalian dapat mendaftar terlebih dahulu baik melalui akun google atau akun facebook. Jika sudah, kalian akan login terlebih dahulu dan setelah itu kalian akan masuk ke halaman utama canva seperti di bawah ini. Kalian ketikkan kata kunci "instagram" di kolom pencarian seperti gambar di bawah. 

Cara Membuat Post Instagram Menarik

Nah, kalian pilih yang instagram post, disini kalian juga dapat menggunakan template instagram story. Tetapi kita akan membuat post instagram yang menarik. Apabila kalian sudah memilih menu instagram post maka selanjutnya kalian akan diarahkan ke halaman kerja. Disinilah kalian dapat mengkreasikan desain dengan mudah dan cepat.

Cara Membuat Post Instagram Menarik

Contohnya template di atas, kita dapat rubah kata - kata tersebut dengan kata - kata yang kita inginkan. Oh iya, apabila ingin merubah fotonya kalian dapat klik menu di sidebar sisi kiri. Nama menunya adalah uploads, kalian dapat drag & drop foto yang kalian inginkan di menu tersebut. Setelah itu apabila sudah terunggah, kalian dapat seret foto yang telah kalian upload ke halaman kerja. Maka, secara otomatis foto akan terganti dan untuk ukuran juga akan disesuaikan secara otomatis.

Cara Unduh Hasil Desain Di Canva

Nah, setelah kalian medesain post instagram melalui halaman kerja di canva tentunya kita harus mengunduh hasil tersebut dalam format gambar. Caranya, di halaman kerja kalian lihat di pojok kanan atas, terdapat button download. Disitu, kalian klik maka selanjutnya kalian pilih file type jpg. Tunggu proses hingga selesai maka akan terunduh secara otomatis.

Post a Comment for "Cara Membuat Post Instagram Menarik"