Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Aplikasi Streaming Lagu Gratis Online Terbaik Di Android

10 Aplikasi Streaming Lagu Gratis Online Terbaik Di Android - Tidak sedikit orang ketika sedang sakit hati, galau, stres, mood sedang tidak baik mereka larinya ke musik. Musik ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kita, terutama ketika sedang mengalami galau, sakit hati, mood kurang baik, stres, dan lainnya. Dengan mendengarkan musik tentu dapat membuat pikiran kita menjadi lebih tenang dan lebih rileks sehingga dapat meningkatkan kinerja diri kita. Admin Sarjana Pedia pun ketika menulis artikel, admin tidak lupa untuk streaming lagu gratis di youtube dan memutar beberapa playlist musik yang santai. Oh iya, menurut beberapa dokter mendengarkan musik juga dapat meningkatkan IQ dan menjaga kesehatan otak di usia tua. Tetapi, di artikel kali ini kita tidak akan membahas lebih dalam mengenai manfaat mendengarkan musik. Akan tetapi, admin akan merekomendasikan aplikasi streaming lagu gratis secara online di android yang dapat kalian dengarkan di manapun asal ada akses internet.

10 Aplikasi Streaming Lagu Gratis Online Terbaik Di Android

Hadirnya beberapa aplikasi streaming lagu ini membuat kita menjadi mudah dalam mengakses lagu. Berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya atau sebelum ada aplikasi layanan musik gratis seperti sekarang. Dulu orang harus menyalakan radio untuk mendengarkan lagu, itupun lagu yang disediakan secara acak tidak seperti sekarang. Yang mana, kita dapat memilih lagu apa saja yang ingin kita putar. Bahkan, yang cukup parah lagi banyak orang yang melakukan pembajakan lagu. Seperti mengunduh secara ilegal dan membeli kaset yang tidak resmi. Maka dari itu, hadirnya aplikasi - aplikasi streaming lagu online ini memudahkan kita dalam mengakses lagu secara original (tidak bajakan). Apalagi aplikasi tersebut hadir di layanan smartphone, hal ini semakin memudahkan kita dalam mendengarkan musik online gratis.

Daftar Aplikasi Streaming Musik Terbaik

Di bawah ini ada 10 aplikasi streaming musik di android yang dapat kalian unduh secara gratis melalui Google Play Store. Walaupun versi berbayar juga ada dan lebih lengkap akan tetapi, versi gratis juga sudah cukup untuk menemani hari - hari kalian.

1. Joox

10 Aplikasi Streaming Lagu Gratis Online Terbaik Di Android

Aplikasi Joox ini di luncurkan pada tahun 2015 oleh perusahaan Tencent. Joox ini memiliki pengguna paling besar rata - rata di asia, seperti Indonesia, Hongkong, Malaysia, Myanmar, dan Thailand. Joox menyediakan 2 versi yaitu versi gratis dan versi premium, tentu untuk versi premium fitur lebih lengkap di banding versi gratis. Nah, di bawah ini list beberapa fitur gratis dari Joox yang dapat kalian nikmati.
  • Huge Library
  • JOOX Radio
  • Recommended Playlists
  • Personalized Music
  • Real-Time Sharing
  • Live Broadcasting
Nah sedangkan untuk versi premium fiturnya menjadi lebih lengkap dan terhindar dari iklan audio yang terdapat pada Joox. Di bawah ini adalah beberapa tambahan fitur apabila memiliki akun premium Joox.
  • Play on-demand
  • Download for Offline Listening
  • High Quality Streaming
  • No Audio Ads
Untuk rating aplikasi Joox di Google Play Store juga cukup baik. Total pengunduh di Google Play Store 100 juta lebih dan memiliki rating 4.6 dari 5 juta pengguna yang melakukan rate.

2. Spotify

10 Aplikasi Streaming Lagu Gratis Online Terbaik Di Android

Spotify juga merupakan layanan aplikasi streaming lagu gratis maupun berbayar. Layanan spotify ini sudah ada sejak tahun 2008 ketika pertama kali di luncurkan oleh Spotify AB. Spotify ini menyediakan lagu dan musik lebih dari 40 juta hingga sekarang dan total pengunduh yang melalui Google Play Store totalnya lebih dari 100 juta pengunduh. Selain itu, Spotify juga memiliki rating di Google Play Store yang cukup baik, yaitu 4.6 dari 14 juta lebih pengguna yang melakukan rating kepada Spotify. Di bawah ini adalah fitur versi gratis dari Spotify.
  • Memutar lagu berbagai album dan artist secara acak
Sedangkan untuk versi berbayarnya tentunya fiturnya menjadi lebih lengkap di banding menggunakan fitur tidak berbayar. Di bawah ini ada beberapa kelebihan fitur dari Spotify versi berbayar.
  • Dapat memutar berbagai lagu sesuai dengan keinginan baik di mobile, tablet, ataupun personal computer
  • Unduh musik gratis dan dapat di putar secara offline
  • Kualitas streaming dan audio yang lebih baik
  • Tidak ada iklan
Untuk membeli versi berbayar dapat melalui kartu kredit ataupun pulsa yang nantinya akan memotong saldo pulsa yang terdapat di smartphone kita.

3. Youtube Music

10 Aplikasi Streaming Lagu Gratis Online Terbaik Di Android

Siapa yang tidak tau Youtube? Hampir setiap hari kita mengakses situs Youtube untuk mencari media video atau audio yang kita butuhkan. Youtube sekarang tersedia Youtube music, dimana di channel Youtube music terdapat banyak sekali musik yang tersedia dan dapat di play secara gratis. Playlistnya pun sudah di sediakan oleh Youtube music dan musik - musik yang tersedia di rekomendasikan oleh Youtube music. Oh iya, Youtube music ini mencakup musik di seluruh negara termasuk negara Indonesia. Untuk fiturnya tidak perlu saya jelaskan, karena Youtube music ini gratis dapat di akses oleh siapa saja.

4. Deezer

10 Aplikasi Streaming Lagu Gratis Online Terbaik Di Android

Aplikasi streaming musik yang satu ini bernama Deezer, mungkin bagi sebagian orang nama aplikasi ini cukup asing. Deezer merupakan sebuah aplikasi layanan streaming musik gratis dan berbayar (freemium). Aplikasi ini tersedia juga di perangkat iPhone, tidak hanya di android. Reputasi aplikasi Deezer di Google Play Store juga cukup baik, karena memiliki rating 4.1 dari 1.6 juta pengguna yang melakukan rating. Selain itu, Deezer juga memiliki total pengunduh lebih dari 100 juta di Google Play Store. Hal ini membuat bahwa aplikasi Deezer memiliki daya tarik tersendiri dibanding aplikasi streaming musik lainnya. Nah, selanjutnya kelebihan fitur versi gratis ada di bawah ini.
  • Memutar musik secara online
  • Musik di putar secara acak
  • Terdapat Iklan
Sedangkan untuk versi berbayarnya seperti gambar di bawah ini.
  • Tidak ada iklan yang tampil
  • Musik dapat di putar dalam keadaan offline, dengan mengunduhnya terlebih dahulu
  • Kualitas streaming dan audio lebih baik
Kalian dapat mencari aplikasi ini di Google Play Store untuk android dan App Store untuk iPhone.

5. SoundCloud

10 Aplikasi Streaming Lagu Gratis Online Terbaik Di Android

SoundCloud selain menyediakan layanan streaming musik juga membuka kesempatan kepada kreator musik digital untuk mengunggah karyanya dan memperkenalkan karya tersebut ke pengguna SoundCloud di seluruh dunia. SoundCloud juga terdapat 2 versi, yaitu versi gratis dan berbayar bulanan. Rating SoundCloud di Google Play Store juga bagus tidak kalah dengan aplikasi streaming musik lainnya. SoundCloud mendapat rating 4.1 di Google Play Store dari 3.9 Juta pengguna yang melakukan rating. SoundCloud juga memiliki pengunduh lebih dari 100 juta di Google Play Store. Di bawah ini beberapa fitur versi gratis yang dapat kita ketahui.
  • Lebih dari 120 juta artis baik yang terbaru ataupun tidak
  • Rekomendasi musik berdasarkan musik yang di dengarkan setiap saat
  • Dapat membuat playlists
Nah, untuk fitur versi premium di bawah ini ada beberapa fitur versi premium yang jauh lebih banyak di banding versi gratis.
  • Dapat di putar secara offline
  • Tidak ada iklan
  • Temukan, streaming, dan bagikan campuran musik yang terus berkembang kapan saja, di mana saja

6. Langit Musik

10 Aplikasi Streaming Lagu Gratis Online Terbaik Di Android

Aplikasi streaming lagu yang satu ini buatan Indonesia dan lagu yang disediakanpun kebanyakan lagu asal Indonesia. Langit Musik juga tidak kalah dengan aplikasi streaming musik lainnya, hanya saja cakupan yang diberikan hanya di negara Indonesia. Aplikasi Langi Musik memiliki rating 4.1 dari 60 ribu pengguna yang melakukan rating dan Langit Musik memiliki pengunduh 1 juta lebih di Google Play Store. Langit Musik tidak hanya tersedia di platform android, akan tetapi di platform iOS juga ada kalian dapat mendapatkannya melalui App Store. Nah, fitur versi gratis yang di tawarkan ada di bawah ini,
  • Streaming musik gratis
  • Gratis streaming musik di langit musik tanpa data bagi pengguna telkomsel
Nah, untuk versi premiumnya tentu jauh lebih banyak fiturnya.
  • Streaming musik lebih banyak
  • Kualitas audio lebih bagus

7. iHeartRadio

10 Aplikasi Streaming Lagu Gratis Online Terbaik Di Android

iHeartRadio juga merupakan aplikasi yang memberikan layanan streaming musik secara gratis dan berbayar. iHeartRadio tidak hanya memberikan layanan streaming musik, akan tetapi layanan radio online juga. Tapi, rata - rata layanan radio tersebut berasal dari amerika dan berbahasa inggris jadi kalian harus paham bahasa inggris apabila ingin menggunakan layanan radio dari iHeartRadio. Di bawah ini ada beberapa fitur versi gratis yang di berikan oleh iHeartRadio.
  • Dapat memilih musik yang jumlahnya jutaan
  • Gratis playlist sesuai genre yang di rekomendasikan oleh iHeartRadio
Untuk versi premiumnya.
  • Simpan dan putar kembali musik dari radio
  • Nikmati melewati lagu tidak terbatas
  • Dapat menikmati lagu secara offline
  • Dapat membuat playlists tidak terbatas

8. Shazam

10 Aplikasi Streaming Lagu Gratis Online Terbaik Di Android

Shazam merupakan aplikasi layanan streaming musik yang mendukung platform android, iOS, Windows, MacOS, WatchOS, dan tvOS. Shazam juga memiliki reputasi yang bagus di Google Play Store dan tidak kalah dengan aplikasi streaming musik yang lainnya. Shazam memiliki rating 4.4 dari 3.4 juta pengguna yang melakukan rating dan memiliki total pengunduh 100 juta lebih di Google Play Store. Shazam ini mencakup musik dan lagu di seluruh dunia termasuk Indonesia jadi, kalian dapat mencari lagu apapun yang ingin kalian dengarkan melalu Shazam.

9. Jango Radio

10 Aplikasi Streaming Lagu Gratis Online Terbaik Di Android

Jango merupakan sebuah aplikasi penyedia layanan streaming musik yang dapat di nikmati di seluruh dunia melalui aplikasi android atau iOS. Jango Radio ini sepenuhnya gratis jadi kalian dapat mengakses fitur dari jango sepenuhnya. Jango juga memiliki rating 4.5 dari 100 ribu pengguna yang melakukan rating kepada aplikasi Jango dan aplikasi Jango memiliki  total pengunduh lebih dari 5 juta di Google Play Store. Di bawah ini adalah beberapa fitur yang di tawarkan oleh Jango Radio.
  • Gratis mendengarkan musik
  • Tidak ada iklan
  • Buat list radio dengan artis yang kalian sukai
  • Dapat memilih kualitas audio low, medium, atau high

10. AudioMack

10 Aplikasi Streaming Lagu Gratis Online Terbaik Di Android

AudioMack juga merupakan aplikasi penyedia layanan streaming musik gratis dan berbayar serta genre lagu yang di tawarkan sangat banyak sekali. AudioMack ini tersedia di platform android dan iOS serta dapat di unduh secara gratis. Aplikasi AudioMack memiliki rating 4.5 dari 250 ribu pengguna yang melakukan rating dan memiliki total pengunduh 10 juta lebih di Google Play Store.



Post a Comment for "10 Aplikasi Streaming Lagu Gratis Online Terbaik Di Android"