Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Menghapus Virus Adware Lktoday.ru Di Browser

Menghilangkan Virus LKTODAY.RU

Sarjana Pedia -  Virus yang terdapat pada komputer itu sangat bermacam - macam dan cara menyerangnya pun berbeda - beda. Tetapi, tetap memiliki tujuan yang sama yaitu membuat komputer bermasalah bahkan hingga melakukan pencurian data - data penting yang terdapat pada komputer atau hanya sekedar ingin menguntungkan pembuat virus seperti korban di paksa untuk klik iklan dan lain - lain. Salah satu dari virus yang akan kita bahas kali ini adalah, virus adware lktoday.ru.

Virus adware lktoday.ru ini target utamanya adalah pengguna sistem operasi Windows dan virus ini menyebar melalui internet serta menempel pada aplikasi - aplikasi yang tidak resmi atau tidak jelas asal usulnya. Lalu, bagaimana cara kerja virus ini? Jadi, virus ini apabila sudah menginfeksi komputer korban maka selanjutnya virus adware lktoday.ru ini akan melakukan spam dengan membuka browser dan mengarahkan secara otomatis ke situs lktoday.ru. Tetapi, terkadang tidak hanya ke situs lktoday.ru akan tetapi dapat membuka secara otomatis ke situs lain yang berpotensial membuat komputer kita terjangkit virus komputer yang lebih parah. Seperti, malware, spyware, virus shortcut, dan lain - lain.

Berdasarkan pengalaman saya, virus adware lktoday.ru ini bekerja ketika saya melakukan charging ke laptop saya. Tentu ini membuat saya bingung, virus ini ketika saya yang mengalami tidak terlalu melakukan spam. Akan tetapi, link lktoday.ru ini terbuka secara otomatis ketika laptop saya dalam kondisi charging walaupun terhubung ke internet ataupun tidak virus adware lktoday.ru ini tetap berjalan. Lalu, bagaimana cara mengatasi virus lktoday.ru?


Cara Mengatasi Virus Lktoday.ru

Karena virus ini menjangkit di browser kita, biasanya di browser default bawaan Windows seperti Internet Explorer ataupun Microsoft Edge. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa virus adware lktoday.ru ini menjangkit di browser - browser lainnya khususnya yang terdapat fitur ekstensi. Jadi, kita akan cek terlebih dahulu apakah di browser yang terjangkit virus adware lktoday.ru ini terdapat ektensi yang mencurigakan?

Cek Di Ekstensi Browser Apakah Terdapat Ekstensi Asing

Kita cek, apakah di browser terdapat ekstensi yang mencurigakan. Pada browser Google Chrome kita dapat mengakses menu ekstension. Caranya kalian dapat melihat gambar di bawah ini.


Cara Mudah Menghapus Virus Lktoday.ru

Apabila ingin menghapus ekstensi pada Google Chrome, kalian dapat klik titik sebanyak 3 di pojok kanan atas dan kalian cari More Tools lalu pilih Extensions.

Cara Mudah Menghapus Malware Lktoday.ru


Selanjutnya, nanti akan muncul seluruh ekstensi yang terdapat pada browser Google Chrome seperti gambar di atas. Lalu, kalian dapat mencari ekstensi yang kalian curigai atau ekstensi yang tidak pernah kalian pasang. Apabila ingin kalian hapus, kalian dapat menekan tombol remove pada kotak bewarna merah seperti yang saya tandai pada gambar di atas.

Nah, apabila kalian menggunakan browser Mozilla Firefox. Kalian dapat menuju menu dan pilih Add Ons selanjutnya pilih Extensions, Appreance, Plugins. Setelah itu, kalian dapat menghapus ekstensi ataupun plugins yang mencurigakan atau yang tidak kalian rasa memasangnya.


Gunakan Aplikasi Anti Malware

Kalian dapat menggunakan aplikasi anti malware untuk mengatasi virus adware lktoday.ru ini. Banyak sekali aplikasi anti virus yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi virus adware ini.  Di artikel sebelumnya, admin juga sudah merekomendasikan 5 antivirus yang cocok dan sudah memiliki reputasi yang baik dalam dunia keamanan komputer. Setelah itu, kalian dapat melakukan scanning ke komputer atau laptop kalian yang terinfeksi virus adware. Walaupun, virus adware lktoday.ru ini tergolong virus tidak terlalu berbahaya tetapi harus tetap kita tumpas agar tidak dapat mengundang virus lainnya yang berpotensi merusak sistem inti Windows.

Hapus Aplikasi Yang Tidak Di Pasang Oleh Anda Atau Aplikasi Yang Mencurigakan

Apabila di ekstensi browser tidak terdapat ekstensi yang mencurigakan, kalian dapat melihat aplikasi yang terinstall di komputer atau laptop kalian. Hal ini dapat disebabkan virus adware lktoday.ru ini menyebar melalui aplikasi yang sifatnya freeware atau open source. Jadi, kalian dapat melihat aplikasi yang terpasang melalui control panel. Caranya, tekan tombol Windows di keyboard dan ketikkan Control Panel setelah itu kalian buka control panelnya lalu cari tulisa Uninstall Program. Selanjutnya, kalian dapat mencari aplikasi yang mencurigakan atau aplikasi yang tidak kalian pasang tetapi terpasang di komputer kalian. Satu hal lagi, bisa jadi aplikasi sebelumnya yang kalian pasang di komputer dapat mengundang virus adware lktoday.ru ini khususnya aplikasi yang bersifat freeware dan open source. Jadi, apabila ingin memasang aplikasi yang sifatnya freeware dan opensource harap waspada karena sangat rentan di tempeli oleh virus komputer.

Post a Comment for "Cara Mudah Menghapus Virus Adware Lktoday.ru Di Browser"