Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Malware Thegoodcaster.com

Cara Menghilangkan Adware Thegoodcaster.com

Sarjana Pedia - Virus pada komputer sudah menjadi masalah umum dari dulu dan perkembangan virus pun mengikuti perkembangan komputer juga. Terutama, komputer yang menggunakan sistem operasi Windows yang menjadi target utama serangan. Virus pun memiliki berbagai jenis salah satunya adalah malware. Malware merupakan sub jenis virus komputer, salah satunya malware thegoodcaster.com. Malware ini masuk ke sub jenis adware, dimana malware thegoodcaster.com ini akan melakukan spam link kepada korban dengan cara mengakses ke sebuah situs thegoodcaster.com secara terus menerus. Apabila komputer kita terinfeksi oleh malware thegoodcaster.com ini maka terkadang kita akan bertanya di dalam pikiran kita, "bagaimana cara menghilangkan malware thegoodcaster.com ini?". Oh iya, malware thegoodcaster.com ini tidak jauh beda dengan virus adware lktoday.ru yang kemarin saya bahas. Bahkan, metode serangannya pun sama karena thegoodcaster.com dan lktoday.ru ini termasuk jenis virus malware sub jenis adware.

Jadi, kalian tidak usah bingung admin akan memberikan beberapa solusi cara mengatasi malware thegoodcaster.com ini. Virus adware thegoodcaster.com ini tidak akan menyerang data - data kalian, karena virus ini bekerja di browser yang kalian pasang di komputer kalian. Jadi, besar kemungkinan virus adware thegoodcaster.com ini menyebar melalui plugins atau ekstension yang terpasang di browser komputer kalian. Tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa dengan adanya malware yang bersarang pada komputer kalian akan mengundang virus - virus lainnya seperti trojan, ransomware, dan lainnya yang bahkan efeknya akan jauh lebih berbahaya dibanding virus malware thegoodcaster.com. Lalu, bagaimana cara menghilangkan malware thegoodcaster.com?

Bagaimana Cara Mengatasi Malware Thegoodcaster.com?

Karena, target serangan dari malware thegoodcaster.com ini adalah browser korban. Maka, langkah pertama yang dapat kita lakukan adalah mengecek apakah terdapat ekstensi thegoodcaster.com ini di browser komputer. Apabila terdapat ekstensi tersebut kalian dapat mencopotnya. Bagaimana cara mencopot ekstensi pada browser?

Cara Mengatasi Virus Thegoodcaster.com Dengan Menghapus Ekstensi Di Browser Google Chrome

  • Tuliskan pada address bar "chrome://extensions/", tanpa tanda kutip. Setelah itu kalian akan melihat ekstensi - ekstensi yang terpasang di browser.
  • Cara menghapusnya cukup mudah, kalian cari ekstensi thegoodcaster.com atau ekstensi yang tidak kalian pasang dan klik Remove maka ekstensi tersebut akan terhapus dengan sendirinya.
  • Oh iya, apabila sudah terhapus ekstensi thegoodcaster.com kalian dapat clear cache dan history pada browser Google Chrome.
  • Cara menghapusnya kalian dapat menekan tombol kombinasi Ctrl + Shift + Delete secara bersamaan. Nanti akan muncul tab baru dan akan muncul seperti gambar di bawah.
    Mengapus Cache Dan History Di Browser Google Chrome
  • Nah, setelah itu kalian dapat centang Browsing History, Cookies and other site data, dan cached images and files.
    Mengapus Cache Dan History Di Browser Google Chrome

Cara Menghapus Adware Thegoodcaster.com Dengan Menghapus Ekstensi Di Mozilla Firefox

  • Pertama, kalian ketikkan di address bar pada browser mozilla firefox "about:addons", tanpa tanda kutip.
  • Selanjutnya, kalian dapat mencari ekstensi thegoodcaster.com atau ekstensi yang terlihat asing oleh kalian.
  • Setelah itu, kalian dapat menekan tombol disable maka secara otomatis ekstensi tersebut tidak akan aktif sampai kalian akan mengaktifkannya kembali.
  • Apabila kalian sudah disable ekstensi thegoodcaster.com selanjutnya kalian hapus cache dan history di browser mozilla firefox.
  • Kalian dapat menekan menekan tombol kombinasi Ctrl + Shift + Delete dan nanti akan muncul window seperti gambar di bawah. Kalian dapat memberi centang di seluruh opsi.
    Menghapus History Dan Cache Di Browser Mozilla Firefox

Cara Menghilangkan Virus Adware Thegoodcaster.com Menggunakan Google Chrome Clean Up

Ternyata, di browser Google Chrome di lengkapi sebuah fitur untuk mendeteksi sebuah malware ataupun ekstensi - ekstensi yang bersifat berbahaya untuk pengguna. Nama fitur tersebut adalah Google Chrome Clean Up, kalian dapat menemukan fitur tersebut di menu setting. Dengan adanya fitur tersebut kalian dapat mengatasi virus malware thegoodcaster.com melalui fitur ini. Caranya, kalian dapat mengikuti langkah di bawah ini. 
  • Langkah pertama, kalian dapat menuju menu utama terlebih dahulu dengan menekan ikon titik - titik sebanyak 3 buah di pojok kanan atas.
    Cara Menghilangkan Malware Thegoodcaster.com
  • Setelah itu, kalian dapat pilih menu setting.
    Cara Menghilangkan Malware Thegoodcaster.com
  • Nah, setelah itu kalian akan di hadapkan dengan banyak sekali fitur dan menu - menu. Tetapi, kalian scroll hingga paling bawah maka kalian akan menemukan menu Advanced atau menu lanjutan. Kalian klik menu advanced tersebut.
    Cara Menghilangkan Malware Thegoodcaster.com
  • Apabila sudah kalian klik, selanjutnya kalian scroll kembali ke bawah hingga mentok. Maka, kalian akan menemukan fitur Clean Up 
    Cara Menghilangkan Malware Thegoodcaster.com
  • Klik fitur clean up computer dan tekan tombol Find untuk memulai pencarian malware yang bersarang pada browser kalian.
    Cara Menghilangkan Malware Thegoodcaster.com
  • Oh iya, satu lagi apabila setelah di clean up, malware thegoodcaster.com masih berjalan kalian dapat melakukan reset browser Google Chrome. Dengan memilih menu Restore settings to their original defaults di atas menu Clean up computer.

Reset Ulang Mozilla Firefox

Nah, cara ini untuk mengatasi virus adware thegoodcaster.com apabila bersarang di browser Mozilla Firefox. Fitur reset pada mozilla firefox sangat berguna untuk mengatasi masalah ini, karena apabila kita mengaktfikan fitur reset dapat menghapus add-ons ataupun ekstensi - ekstensi yang terpasang. Maka dari itu, kalian dapat menggunakan langkah ini. Kalian dapat reset ulang browser Mozilla firefox, caranya mudah kalian dapat mengikuti langkah - langkah di bawah.
  • Buka browser mozilla firefox terlebih dahulu, setelah itu kalian dapat menuju menu utama selanjutnya kalian dapat memilih menu help.
    Cara Menghilangkan Malware Thegoodcaster.com
  • Selanjutnya, kalian pilih Troubleshooting Information. Lalu, kalian akan menemukan button Refresh Firefox. Kalian klik button tersebut dan akan muncul window baru kalian dapat klik Refresh Firefox untuk memulai reset. Tunggu hingga proses selesai.

Mengatasi Malware Thegoodcaster.com Dengan Anti-virus Dan Anti-malware

Kalian juga dapat menggunakan aplikasi antivirus ataupun antimalware. Cara penggunaannya cukup mudah kalian unduh terlebih dahulu aplikasi antivirus atau antimalware dan lakukan scan. Tunggu hingga proses selesai maka aplikasi antivirus atau antimalware akan memberikan hasil apakah terdapat malware atau tidak. Apabila kalian bingung akan menggunakan antivirus apa yang ampuh untuk mengatasi malware thegoodcaster.com ini. Admin merekomendasikan 5 antivirus terbaik kalian dapat mengunduh antivirus tersebut. Rata - rata antivirus ataupun antimalware bersifat gratis tetapi ada juga yang berbayar.

Reinstall Browser

Nah, cara ini saya bilang cukup ampuh karena kita melakukan reinstall browser kita. Caranya, kalian uninstall terlebih dahulu browser yang terinfeksi oleh malware thegoodcaster.com. Selanjutnya, kalian unduh kembali browser tersebut. Maka, malware yang bersarang di browser kalian akan terhapus.

Apabila thegoodcaster.com masih melakukan spam link, kalian dapat cek melalui control panel apakah terdapat program atau aplikasi yang mencurigakan. Caranya, kalian tekan klik Start > Control Panel > Uninstall Program di sini kalian dapat melihat seluruh aplikasi - aplikasi yang terpasang di komputer kalian. Nah, apabila terdapat aplikasi asing yang tidak kalian ketahui kalian dapat mencopot aplikasi tersebut dengan klik kanan pada aplikasi tersebut dan pilih Uninstall.

Oke, saya rasa di atas adalah beberapa tips yang dapat saya berikan untuk mengatasi virus thegoodcaster.com ini. Apabila kalian memiliki pengalaman melawan virus ini, kalian dapat berbagi pengalaman tersebut melalui kolom komentar di bawah.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Malware Thegoodcaster.com"