Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengatasi Unduhan Google Drive Di Limit

Cara Mudah Mengatasi Unduhan Google Drive Di Limit

Cara Mudah Mengatasi Unduhan Google Drive Di Limit - Admin sarjana pedia pernah mengalami hal ini, dimana ketika admin ingin mengunduh sebuah file dari google drive tiba - tiba admin mendapat pemberitahuan. Inti dari pemberitahuan tersebut adalah bahwa admin tidak dapat mengunduh file tersebut dalam kurun waktu 24 jam. Masalah ini membuat admin bingung, terlebih lagi admin membutuhkan file tersebut sehingga admin mencoba mencari solusi ini dan admin menemukan solusi google drive limit. Oke, langsung saja kita ke tahap penyelesaian masalah ini


Cara Mengatasi Limit Google Drive

Langkah pertama, kalian harus memiliki akun gmail terlebih dahulu dan memiliki storage di google drive pribadi. Untuk ukuran storage di google drive, pastikan space yang terdapat di google drive cukup untuk menampung file yang ingin anda unduh. Apabila sudah login, kalian buka link unduhan yang terkenal limit oleh google drive.

Cara Mengatasi Limit Kuota pada Google Drive

Contoh linknya seperti gambar di atas, format penulisannya seperti ini https://drive.google.com/uc?id=1asdca90s812m31zcv345nnc23&export=download
setelah itu kalian ubah uc yang admin tandai bewarna oranye, menjadi open dan &export=download yang admin tandai bewarna merah, kalian hapus saja. Jadi, linknya akan menjadi seperti ini. 

https://drive.google.com/open?id=1asdca90s812m31zcv345nnc23

Langkah kedua, kalian tidak langsung unduh file tersebut. Tetapi, kalian tambahkan file yang ingin anda unduh ke dalam storage akun google drive kalian. Dengan cara menekan ikon seperti gambar di bawah ini, yang admin beri tanda bewarna merah.

Mengatasi Limit Google Drive

Nah, apabila ikon di atas setelah kalian klik berubah menjadi seperti ikon di bawah. Maka, langkah selanjutnya kalian klik lagi ikon seperti gambar di bawah,

Cara Mudah Mengatasi Unduhan Google Drive Di Limit

Langkah ketiga, kalian copy file yang telah kalian tambahkan ke storage drive kalian. Jadi, kalian membuat clone dengan melakukan copy di drive kalian. Cara copynya, kalian klik kanan pada file tersebut dan kalian pilih Make a copy dan tunggu proses hingga selesai.

Limit Google Drive

Langkah keempat, apabila proses copy sudah selesai kalian dapat mengunduh file tersebut. Akan tetapi, kalian unduh file hasil yang kalian copy di drive kalian maka limit google drive tidak akan ada lagi.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengatasi Unduhan Google Drive Di Limit"