Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Hreflang Tag Pada Blog Untuk Target Negara Indonesia

Bagaimana Cara Memasang Hreflang Tag Pada Blog?

Sarjana Pedia - Halo, admin kali ini akan memberikan tips cara memasang hreflang tag pada blog untuk target internasional maupun lokal. Pada Google Webmaster, hreflang tag ini ditanyakan apakah pada website atau blog kita terdapat hreflang tag atau tidak. Jika, tidak terdapat tag ini maka kita akan diberitahu bahwa di website atau blog kita tidak terdapat hreflang tag. Lalu, apa yang harus kita lakukan? Tentunya kita akan memasang tag ini. Walaupun saya belum pernah membaca ataupun mendengar bahwa hreflang tag dapat menambah nilai SEO atau tidak. Tetapi, tidak ada salahnya apabila kita menentukan target pengunjung kita dari mana melalui hreflang tag.

Apa Itu Hreflang Tag?

Hreflang merupakan atribut tag HTML <link> atau <link> yang memberi tahu mesin pencari hubungan antara halaman dalam berbagai bahasa di situs web kalian. Google menggunakan atribut untuk melayani URL regional atau bahasa yang benar dalam hasil pencariannya berdasarkan negara dan preferensi bahasa pencari. Mengenai teknik SEO situs web internasional, hreflang adalah atribut yang perlu kita diketahui.


Bagaimana Cara Memasang Hreflang Tag Pada Blog?

Cara memasangnya cukup mudah tetapi, kita membutuhkan hreflang generator terlebih dahulu. Dimana generator hreflang? Kita dapat menggunakan tool hreflang generator dari konsultan SEO internasional yaitu Aleyda Solis. Kalian dapat menuju situs resmi milik Aleyda Solis dan menggunakan generator hreflang ini.


Hreflang Generator Dari Aleyda Solis

Caranya pun mudah, setelah kalian mengakses halaman generator hreflang dari Aleyda Solis. Selanjutnya, kalian dapat mengisikan alamat website atau blog lengkap dengan protokolnya menggunakan http atau https. Setelah itu, pilih bahasa yang kalian gunakan pada blog atau website kalian pada kotak bewarna biru seperti gambar di atas. Nah, apabila kalian menggunakan platform blogger kalian dapat mengisi radio button yang terdapat keterangan "Tags to include in the head area of the pages HTML" dan setelah itu klik button yang terdapat keterangan "Generate The Hreflang Tags For These URLS".

Cara Mudah Memasang Hreflang Tag Pada Blog

Nah, setelah kita klik button generate maka akan muncul kode HTML dan kode ini kita pasang di template blog kita. Caranya, akses blogger.com > theme > edit html > dan letakkan kode yang telah kita generate di bawah <head>.

Cara Memasang Hreflang Tag Pada Blog Untuk Target Negara Indonesia



1 comment for "Cara Memasang Hreflang Tag Pada Blog Untuk Target Negara Indonesia"