Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Dan Gratis

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Dan Gratis - Berkembangnya perangkat mobile khususnya ponsel pintar, menjadikan banyak orang yang tertarik dengan kepintaran dan kecanggihan ponsel pintar tersebut. Salah satunya adalah smartphone  dengan sistem operasi android, ponsel pintar android menjadi ponsel pintar yang sangat terkenal dan paling banyak digunakan oleh orang - orang di seluruh dunia. Seiring dengan makin berkembangnya smartphone, maka keamanan untuk ponsel pun ditingkatkan. Kita dapat menggunakan aplikasi antivirus terbaik agar terhindar dari serangan virus yang semakin hari semakin dikembangkan. Nah, untuk artikel kali ini admin akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi antivirus terbaik untuk kita yang versi gratis tanpa berbayar.


5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Dan Gratis

Virus yang terdapat di smartphone tidak jauh beda dengan virus yang terdapat di komputer. Karena, rata - rata jenis virus yang terdapat di smartphone sama dengan virus yang terdapat di komputer. Contohnya seperti malware, adware, ransomware, dan lain - lain. Maka dari itu, apabila smartphone terinfeksi oleh virus maka harus kita bersihkan virus yang terdapat pada smartphone tersebut dengan menggunakan antivirus terbaik android. Tetapi, apabila smartphone android kita tidak terinfeksi virus, maka sebaiknya kita memberikan perlindungan dengan memasang aplikasi antivirus android. Antivirus untuk smartphone android pun kebanyakan di bagikan secara gratis di app store secara resmi, tentu ini sangat membantu pengguna smartphone android dalam melindungi perangkatnya. Maka dari itu, kita harus mengetahui apa saja antivirus terbaik untuk android yang dapat kita gunakan.


Antivirus Android Terbaik Dan Ringan

Tidak hanya mengatasi dan melindungi smartphone dari virus, akan tetapi aplikasi antivirus android terbaik ini juga mendukung perangkat yang low spec. Jadi, untuk smartphone kalian yang tergolong low spec dapat juga menggunakan aplikasi antivirus terbaik yang admin rekomendasikan. Karena, virus menyerang tidak memandang spesifikasi dari smartphone. Asal terdapat celah dari smartphone tersebut, maka virus secara otomatis akan menyerang langsung dan menginfeksi serta yang paling parah lagi dapat mencuri data - data pribadi yang terdapat di smartphone korban. Tanpa basa - basi lagi, di bawah ini adalah 5 aplikasi antivirus terbaik gratis.

Avast Android Security Free Version

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Dan Gratis

Yang pertama adalah Avast Android Security, Avast merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang keamanan komputer dan digital. Produk yang ditawarkan oleh perusahaan avast pun bermacam - macam,
  • Avast Antivirus For PC yang berfokus kepada perlindungan dan karantina virus yang terdapat di komputer baik sistem operasi windows & produk dari Mac.
  • Avast Internet Security yang berfokus kepada perlindungan berselancar di internet dan keamanan dalam transfer data di internet.
  • Avast Mobile Security berfokus kepada keamanan smartphone yang kini menjadi perangkat terpopuler. Kalian dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store.
Produk keamanan untuk perangkat mobile dari avast ini memiliki pengunduh yang sangat banyak dan memiliki rating yang cukup bagus serta tidak kalah dengan aplikasi antivirus android yang lainnya.

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Dan Gratis

Gambar di atas adalah 5,4 juta dari 100 juta lebih pengunduh yang memberi review kepada avast android security. Untuk menjalankan aplikasi antivirus avast ini, smartphone kalian harus di lengkapi dengan android jellybean (Google Android 4.1) dan untuk ukuran dari aplikasi antivirus avast ini cuma sebesar 29mb sehingga tidak terlalu memakan kapasitas storage dari smartphone kalian.

Untuk fitur avast android security versi gratis ini sangat bagus karena, avast android security dapat memindai aplikasi terlebih dahulu sebelum aplikasi di pasang apakah mengandung malware atau tidak. Rata - rata jika dilihat dari penyebab adanya virus yang menginfeksi smartphone dikarenakan pengguna memasang aplikasi yang tidak jelas yang berpotensi terdapat malware di dalamnya. Selain itu juga terdapat fitur utama dari avast android security yaitu melakukan scanning ke seluruh direktori yang ada di smartphone.


Kaspersky Mobile Antivirus

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Dan Gratis

Kaspersky juga merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang keamanan komputer dan digital. Produk yang dikembangkan oleh perusahaan kaspersky ini sudah banyak dan merambah ke perangkat mobile serta keamanan dalam berselancar di internet. Untuk kaspersky mobile security ini kalian dapat unduh secara gratis di Google Play Store kalau untuk versi premiumnya pun juga ada dan fiturnya pasti lebih lengkap di banding versi gratisnya. Tetapi, untuk versi gratisnya admin rasa sudah sangat cukup untuk mengatasi dan melindungi dari virus.

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Dan Gratis

Di atas adalah 2 juta orang dari 50 juta lebih pengguna yang memberikan review kepada layanan kaspersky mobile security. Mengingat perusahaan kaspersky memiliki pengalaman yang baik dalam bidang keamanan dan lebih dari 10 tahun bergerak di bidang keamana komputer. Tentunya, kita dapat mempercayakan keamanan perangkat kita kepada layanan kaspersky.

AVG Antivirus

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Dan Gratis

AVG juga merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang keamanan komputer seperti kedua perusahaan di atas AVG juga tidak mau kalah selain bergerak di bidang keamanan komputer, AVG juga mengembangkan untuk keamanan perangkat mobile. Selain untuk android AVG juga menyediakan keamanan untuk perangkat mobile yang menggunakan iOS. AVG versi mobile juga terdapat 2 versi, yaitu versi gratis dan premium tentu versi premium fiturnya lebih banyak akan tetapi, untuk versi gratis saja sudah cukup. Jadi, kalian dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store dan versi iOS dapat kalian unduh di App Store.

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Dan Gratis

Rating AVG di Google Play Store juga cukup bagus, ini menandakan bahwa kepuasan untuk pengguna AVG Mobile Security cukup bagus dan layanan dari AVG berjalan lancar serta sesuai dengan layanan tersebut yaitu melindungi smartphone dari serangan virus.

360 Security For Android

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Dan Gratis

360 Security selain menyediakan layanan keamanan kepada smartphone android, aplikasi antivirus android ini juga menyediakan fitur cleaning ram dengan mengekseskusi atau menghentikan paksa beberapa aplikasi yang berjalan di balik layar. Untuk menjalankan aplikasi antivirus ini spesifikasi sistem operasi minimal yaitu android jellybean (Google Android 4.1) dan total pengunduh lebih dari 100 juta.

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Dan Gratis


Total 16 juta yang telah memberikan review dan rate kepada 360 Security sangat banyak dan menghasilkan rata - rata 4.6. Ini menandakan layanan 360 Security mendapatkan reputasi yang baik, mengingat fitur yang diberikan 360 Security juga menarik dan friendly dengan smartphone low spec ataupun high spec.

Security Master

5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Dan Gratis

Aplikasi antivirus untuk android yang satu ini cukup terkenal, dilihat dari total unduhan yang lebih dari 500 juta ini menandakan bahwa antivirus smartphone ini memiliki kualitas yang lebih dan menarik, sehingga banyak pengguna yang mempercayakan keamanan ponsel pintarnya kepada Security Master. Fitur yang ditawarkan, keamanan smartphone, pengunci aplikasi, perlindungan berselancar di internet menggunakan VPN, keamanan jaringan wifi, perlindungan sms, dan lain - lain. Serta, keunggulan dari aplikasi antivirus android ini yaitu gratis tanpa bayar kalian dapat mengunduh aplikasi ini di Google Play Store.


5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Dan Gratis



25 juta review dari 500 juta lebih pengunduh dan memiliki rate 4.7/5.0 sangatlah bagus, hal ini membuktikan bahwa security master dapat memberikan layanan terbaik kepada pengguna. Dengan beberapa fitur yang lebih unggul dari beberapa antivirus - antivirus lainnya, aplikasi antivirus ini admin masukkan ke dalam list antivirus android terbaik.

Post a Comment for "5 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Smartphone Android Dan Gratis"