Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Fitur Fetch As Bingbot Di Bing Webmaster Tool

Cara Submit Artikel Di Bing Webmaster Tool

Halo sobat sarjana, kali ini admin akan memberikan langkah - langkah bagaimana cara submit artikel menggunakan fitur fetch as bingbot di bing webmaster tool. Sebelumnya admin sudah membuat artikel tentang bagaimana cara mendaftarkan blog atau website ke Bing Webmaster. Kalian dapat mendaftarkan atau submit situs kalian ke Bing Webmaster terlebih dahulu serta melakukan registrasi.

Pada dasarnya fitur - fitur yang terdapat pada Bing Webmaster tidak jauh beda dengan Google Webmaster. Rata - rata hampir memiliki fungsi yang sama, hanya saja ada beberapa fitur yang tidak terdapat pada Google Webmaster. Contohnya, SEO Analyzer, Track Certificates, Malware, dll. Nah, perbedaan yang paling mendasar antara Bing Webmaster dengan Google Webmaster adalah pada hasilnya. Dimana apabila kita melakukan optimalisasi blog atau website kita pada Bing Webmaster maka, situs kita akan terindex lebih cepat di mesin pencari Bing.

Walaupun sebenarnya tanpa di submit ke webmaster tool juga akan terindex, akan tetapi apabila kita menggunakan webmaster akan menjadi lebih cepat dan kita juga akan dapat menganalisa kata kunci. Tidak hanya itu, kita juga dapat melihat asal pengunjung maupun backlink yang ada serta beberapa fitur juga ada yang berfungsi untuk menendang backlink yang tidak jelas, memberikan tentang hasil perayapan bot mesin pencari, juga mendeteksi adanya malware pada situs kita atau tidak dan masih banyak lagi fitur yang dapat kita gunakan untuk optimalisasi situs kita pada mesin pencari agar pengunjung organik dapat menemukan situs kita.

Manfaat dari kita melakukan submit artikel kita pada Bing Webmaster memungkinkan adanya visitor yang datang dari mesin pencari Bing. Mengingat bahwa mesin pencari Bing cukup populer dan tidak kalah dengan mesin pencari Google, maka sangat baik apabila kita melakukan optimaliasasi pada mesin pencari Bing melalui tool ini.

Baca Juga : Cara Agar Artikel Kita Muncul Di Pencarian Google

Oke, langsung saja tanpa basa - basi kita ke langkah - langkah bagaimana submit artikel pada Bing Webmaster Tool.

Langkah Pertama, kalian dapat login terlebih dahulu ke Bing Webmaster Tool, baik melalui akun Google, akun Microsoft, ataupun akun Facebook dengan cara menekan tombol Sign In.

Langkah Kedua, apabila kalian sudah masuk ke menu Dashboard selanjutnya kalian dapat scroll kebawah dan cari menu Diagnostics Menu > Fetch as Bingbot


Cara Submit Artikel Di Bing Webmaster Tool

Langkah Ketiga, pada langkah ini kalian dapat mengisikan alamat url kalian dengan lengkap. Contoh, https://sarjana-pedia.blogspot.com/2018/07/artikel-kita.html dan jangan lupa kita submit juga artikel yang kita publish untuk versi mobile. Apabila artikel kalian ingin ditargetkan ke pengguna smartphone ataupun handphone kalian dapat menulis pada kolom Submit URL seperti ini, https://sarjana-pedia.blogspot.com/2018/07/artikel-kita.html?m=1. Tambahkan ?m=1 dibelakang alamat artikel kita.

Cara Submit Artikel Di Bing Webmaster Tool

Bagaimana mudah bukan? Memang sangatlah mudah. Hanya saja kita perlu konsisten dan kerja keras agar itu semua berdampak baik untuk kita. Cukup sampai disini terlebih dahulu next artikel insyaallah admin akan membahas beberapa fitur penting yang terdapat pada Bing Webmaster ini. Salam sukses untuk semuanya, terima kasih telah membaca artikel saya semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk saya dan kalian.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Fitur Fetch As Bingbot Di Bing Webmaster Tool"