Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus KMS-R@1N Di Proses Task Manager Windows 10


Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang masalah yang terdapat pada sistem operasi. Belum lama ini, admin membuka task manager dan melihat proses - proses yang berjalan di balik layar dan alhasil admin menemukan beberapa proses yang admin anggap sangat asing. Kenapa admin anggap proses tersebut asing? 


Alasan

Yang pertama, dari nama proses tersebut terlihat mencurigakan dan jarang admin jumpai. Nama proses tersebut KMS-R@1N.exe. Nah, dari nama tersebut admin memiliki pikiran yang aneh - aneh dan didalam hati merasa was - was. 

Yang kedua, KMS-R@1N ternyata tidak termasuk inti dari sistem operasi windows setelah admin mencari info di internet.

Kedua alasan tersebut, membuat admin untuk segera menghapus secara permanent proses tersebut. Jangan - jangan proses tersebut adalah sebuah virus yang bersarang di komputer admin dan yang nantinya dapat membuat kacau komputer admin lagi. 

Seperti yang kita ketahui, bahwa virus yang terdapat pada komputer sangat membuat jengkel penggunanya termasuk saya. Bagi pengguna komputer yang pernah terkena serangan virus pasti sudah kapok dan berhati - hati saat menjalankan program serta menginstall program perlindungan seperti memasang antivirus atau mengaktifkan windows defender.


Pengalaman Terkena Serangan Virus

Contohnya, laptop teman saya pernah menjadi korban virus yang bernama Cloudnet dan itu saya saksikan sendiri. Virus tersebut termasuk kedalam virus malware, cara kerja virus ini yaitu melakukan secara terus menerus spam link ke komputer kita melalui browser bawaan. Lalu, saya melakukan beberapa Cara Mengatasi Malware Cloudnet di Komputer dan alhasil virus tersebut dapat teratasi.

Lalu, Sebenarnya Apa Itu KMS-R@1N? Virus Atau Bukan?

Berdasarkan informasi yang admin dapatkan, KMS-R@1N bukanlah sebuah virus. Oh iya, KMS ada kepanjangannya dan kepanjangannya adalah Key Management Service

Jadi, kenapa proses KMS-R@1N dapat berjalan di komputer kita? 

Sebenarnya karena kita sendiri.

Loh, kok karena kita sendiri?

Iya, karena KMS-R@1N termasuk ke dalam program penyedia layanan illegal. Diantara aplikasi - aplikasi yang terpasang pada komputer kalian, pasti ada yang tidak resmi(bajakan). Kalian menjalankan program illegal yang kalian unduh di internet atau kalian dapatkan melalui CD/DVD. 

Berbahaya Atau Tidak Untuk Komputer Kita?

Ada 2 kemungkinan, jika kalian benar menjalankan program illegal tersebut. Maka, kemungkinan besar bukanlah virus hanya saja proses tersebut termasuk program yang tidak resmi. Selain tidak resmi, informasi siapa developernya pun tidak diketahui.

Disisi lain KMS-R@1N juga dapat dianggap virus lho apabila kalian tidak menjalankan program illegal. Dengan kata lain, kalian tidak menggunakan aplikasi bajakan tetapi KMS-R@1N berjalan di komputer kalian. Nah, itu bisa jadi virus yang bermanipulasi menjadi proses dengan nama KMS-R@1N.

Berdasarkan informasi yang admin dapatkan, persentase KMS-R@1N apakah virus atau bukan adalah. Bahwa, 82% KMS-R@1N yang berjalan adalah virus. Jadi, kalian harus waspada ya.

Apa Efeknya Jika Di Hapus?

Kemungkinan besar, aplikasi bajakan yang kalian gunakan akan dimintai serial atau lisensi kembali. Dengan kata lain, aplikasi yang kalian gunakan menjadi mode trial kembali atau jika pada windows maka wallpaper kalian akan menjadi hitam dan di pojok kanan bawah tertera tulisan bahwa windows yang kalian gunakan belum di aktivasi.

Jika Virus Bagaimana Cara Menghapusnya?

Admin sudah membuat artikel bagaimana cara mengatasi virus yang bersarang di komputer dan cara ini tergolong ampuh ya. Apabila kalian ragu dengan proses KMS-R@1N yang berjalan di sistem kalian maka, kalian dapat menghapusnya dengan antivirus atau mencoba untuk menghapus proses tersebut secara permanent.

Admin sarankan beberapa antivirus yang cukup ampuh dan memiliki reputasi yang baik di tahun 2018 ini. Admin rekomendasikan 5 antivirus yang sangat berguna dan memiliki fitur yang cukup banyak untuk melindungi komputer kalian dari serangan virus.

Post a Comment for "Cara Menghapus KMS-R@1N Di Proses Task Manager Windows 10"