Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kini Hadir Teknologi Yang Memberikan Sensasi Ala James Bond


Halo sobat, kali ini aku mau kasih tau kemajuan teknologi di zaman sekarang yang dulunya hanya terdapat pada film tapi, ternyata sekarang sudah ada di dunia nyata lho. Teknologi zaman sekarang di manfaatkan untuk berbagai bidang mulai dari membantu sistem pemerintahan, pendidikan, hingga militer. Untuk mengembangkan teknologi sebelumnya di butuhkan sebuah inspirasi dan inspirasi untuk mengembangkan teknologi tersebut ternyata datang dari sebuah film.

Siapa yang tidak tau James Bond? Pasti kalian sudah tau dong. James Bond(007) merupakan seorang agen rahasia dari badan intelejen inggris yang bertugas memata - matai dan mengintai musuhnya yang dilengkapi dengan teknologi - teknologinya yang sangat canggih. 

Dari cerita film james bond tersebut, pakar - pakar teknologi mencoba mengembangkan teknologi yang serupa yang terdapat pada film James Bond. Di bawah ini beberapa teknologi yang nyata dan serupa dengan yang terdapat film James Bond.

1. Kacamata Yang Dapat Merekam

Kacamata selain membuat terlihat keren untuk pemakainya dan melindungi dari sinar matahari di siang hari, ternyata zaman sekarang terdapat kacamata yang dapat merekam dalam bentuk video.

Kacamata ini terdapat sistem penyimpanan sebesar 32gb dan sanggup merekam selama 2 jam lamanya. Tidak hanya itu, kualitas yang dihasilkan dari rekaman tersebut tidak main - main, kualitas video yang di dapat hingga 720p (HD).

2. GPS Tracker

Seorang agen rahasia pasti membutuhkan alat pelacak yang berfungsi untuk mengetahui dimana target tersebut berada. Dalam film James Bond(007) juga terdapat scene yang mana James Bond menggunakan GPS Tracker untuk mengetahui dimana letak target berada.

Sekarang hadir teknologi ini di dunia nyata, GPS Tracker ini ditempelkan ke sebuah mobil dan kita dapat melacak mobil tersebut melalui GPS yang telah di pasangkan di mobil tersebut melalui Google Maps. Jadi, kalian dapat mengetahui posisi mobil tersebut, berapa kecepatan mobil tersebut, serta waktu.

Baterai yang digunakan pun dapat bertahan hingga 2 minggu lamanya, data yang terdapat pada alat ini pun dapat tersimpan melalui cloud selama 1 tahun.

3. Kamera Super Mini

Pada film James Bond terdapat scene dimana James Bond menggunakan kamera yang sangat kecil untuk merekam keadaan sekitar. Keberadaan ini sangat sulit untuk diketahui oleh musuh, sehingga seorang agen rahasia seperti James Bond sangat efektif menggunakan kamera super mini untuk memata - matai musuhnya.

Teknologi kamera super mini pada zaman sekarang sudah ada dan besarnya hanya seujung jari. Kamera ini berukuran 2 Mega Pixel dan dapat digunakan dimana saja tanpa di ketahui orang lain. Baterai yang digunakan kamera super mini ini dapat bertahan hingga 90 menit lamanya dan terdapat slot MicroSD yang dapat menampung memori hingga 32GB untuk menyimpan video dan foto.

4. Dasi Multifungsi

Dasi digunakan untuk melengkapi pakaian agar terlihat rapi dan elegan. Tapi, sekarang ada dasi yang terdapat kamera mini yang pastinya tidak terlihat. Kamera ini dapat bertahan selama 3 jam dan memiliki memori internal sebesar 4GB yang digunakan untuk menyimpan hasil rekaman.

Kamera ini dapat dihidupkan dan dimatikkan dengan menekan tombol on/off selama 2 detik maka led akan menyala dan itu tandanya proses perekaman berlangsung.

Nah, di atas adalah beberapa teknologi yang nyata seperti dalam film James Bond. Teknologi pada zaman sekarang berkembang sangat pesat, bahkan setiap hari ada penemuan - penemuan baru yang tidak kalian ketahui yang mana teknologi tersebut dapat merubah dunia dan manusia.

Post a Comment for "Kini Hadir Teknologi Yang Memberikan Sensasi Ala James Bond"