Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Profil Bisnis Di Instagram


Siapa yang tidak tau aplikasi ini? Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dong dengan aplikasi salah satu ini. Instagram adalah aplikasi berbasis mobile yang terdapat pada platform iOS,Android,Windows Phone dimana pengguna dapat meng-edit dan me-posting foto tersebut ke halaman utama instagram. Sistem pertemanan Instagram menggunakan istilah Follower dan Following, yang mana follower yaitu pengikut sedangkan following mengikuti. 

Instagram pada masa sekarang sudah dikembangkan lebih jauh, yang mana Instagram sekarang dapat digunakan membuat story,private message,membagikan postingan,dll. Tapi, apakah anda tau, Instagram sekarang sudah terdapat fitur profil bisnis

Nah, bagi kalian yang belum tau apa fungsi profil bisnis dalam Instagram maka kalian harus simak artikel ini. Profil bisnis yang terdapat pada Instagram bertujuan seperti namanya, yaitu membuat profil bisnis yang nantinya profil tersebut digunakan untuk menjual produk. Menggunakan profil bisnis merupakan salah satu cara yang dapat meningkatkan penjualan produk anda.

Di liat dari download Instagram yang mencapai 1 Milliar lebih, maka hal tersebut dapat membuka peluang meraih keuntungan dari usaha anda melalui profil bisnis Instagram sebagai perantara promosi produk anda kepada Follower. Lalu bagaimana cara mengubah profil biasa ke profil bisnis di Instagram? Yuk mari simak Cara Membuat Profil Bisnis Di Instagram.

Cara Mengubah Profil Instagram Ke Profil Bisnis

Kalian harus mempunyai akun Instagram terlebih dahulu dan login ke Instagram. Jika sudah ikuti langkah selanjutnya.....

Buka profil instagram kalian dan liat pada pojok kanan atas, terdapat menu seperti yang saya tandai pada kotak bewarna merah. Jika sudah ketemu maka anda sentuh menu tersebut.

Selanjutnya cari menu Beralih ke Profil Bisnis dan sentuh menu tersebut.

Pada step ini anda dapat klik lanjutkan pada kotak warna merah.

Pada bagian ini, anda dapat menghubungkan profil Instagram anda dengan halaman facebook anda melalui menu Pilih Halaman. Atau jika anda tidak mempunyai Fans Page di Facebook maka anda dapat lewati bagian ini dengan menekan pada kotak bewarna merah yang sudah saya tandai.

Pada bagian ini, anda pilih kategori bisnis anda. Kategori ini akan memudahkan anda dalam pencarian di Instagram, apabila sudah menentukan kategori bisnis anda maka anda dapat menekan Selanjutnya yang terdapat pada kotak bewarna merah yang saya tandai.

Anda dapat mengisikan email dan nomor telephone serta alamat bisnis anda, untuk mempermudah pembeli dalam menghubungi anda. Jika sudah klik Selesai pada kotak bewarna merah yang saya tandai di pojok kanan atas.


Selamat, profil bisnis anda sekarang sudah jadi. Selanjutnya, anda dapat mem-post produk anda di Instagram.


Seperti ini lah, profil bisnis di Instagram. Lalu, apa kotak bewarna merah di atas? Itu adalah kelebihan profil bisnis Instagram. Anda dapat memantau atau melihat statistik berapa pengunjung yang berkunjung ke profil anda, tidak hanya itu. Anda dapat mempromosikan produk anda ke Instagram dan melihat statistik berapa orang yang telah melihat produk anda.

Mudah bukan mengubah profil anda menjadi profil bisnis? Ini adalah bentuk peluang bagi usaha anda dalam mempromosikan produk anda secara digital melalui Instagram. 

Terima kasih sudah membaca artikel saya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan saya. Anda dapat membagikan artikel ini ke teman - teman anda di sosial media melalui tombol share di bawah.

Post a Comment for "Cara Membuat Profil Bisnis Di Instagram"