Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatur Privasi Pada Status WA


Sosial media sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Sosial mediapun di gunakan untuk berbagi foto,pengalaman,cerita, serta komunikasi dengan orang - orang yang jauh dari kita. Dengan adanya sosial media yang sangat banyak sekali penggunanya dapat menambah relasi ataupun sekedar teman chatting serta melancarkan dalam hal berkomunikasi. Banyak sekali manfaat yang kita dapat dengan hadirnya aplikasi ataupun website yang menyediakan layanan sosial media.

Contoh dari aplikasi sosial media yaitu Whatsapp. Whatsapp aplikasi yang sangat populer dan penggunanya pun hingga 1 milliar lebih di playstore. Cara mendapatkan Whatsapp maupun membuat akun whatsapp pun sangat mudah sekali dan tidak perlu memerlukan waktu banyak, akan tetapi kita membutuhkan koneksi internet untuk mengunduhnya. Anda pun pasti juga menggunakan Whatsapp. Aplikasi Whatsapp menggunakan nomor handphone untuk dijadikan ID atau alamat.

Fitur - fitur dari whatsapp pun sudah cukup lengkap dan menarik serta tidak kalah dengan aplikasi - aplikasi chatting yang lain. Salah satunya fitur dari whatsapp yaitu emoticon, fitur ini dapat mewakilkan ekspresi kita melalui emoticon yang sudah di sediakan oleh whatsapp. Tidak hanya itu, whatsapp sekarang dilengkapi dengan status yang dapat kita buat berupa foto,video,ataupun text layaknya aplikasi story pada Instagram.

Hal ini yang membuat whatsapp menarik banyak pengguna, khususnya pengguna smartphone. Whatsapp sekarang pun juga dikembangkan pada platform PC.

Bagaimana Cara Membuka Whatsapp Pada PC?

Ada 2 cara agar kita dapat membuka aplikasi Whatsapp pada platform PC.

Melalui Website Whatsapp

Cara ini anda memerlukan smartphone yang sudah terdapat akun whatsapp.Lalu, anda membuka web.whatsapp.com pada browser anda. Jika sudah anda buka aplikasi Whatsapp anda di smartphone lalu anda pilih pilih Menu > Whatsapp Web


Apabila sudah, anda liat di browser anda maka akan tampil seperti gambar di atas. Lalu, anda scan code QR tersebut menggunakan smartphone anda. Jika sudah maka akan tampil seperti gambar di bawa.



Download Aplikasi Whatsapp Untuk Platform PC


Anda dapat mengetikkan di kotak pencarian Google dengan keyword "download whatsapp for pc" lalu, anda pilih situs resmi whatsapp yang terdapat pada rating paling atas sendiri atau mengetikkan www.whatsapp.com/download.


Lalu anda pilih yang Mac or Windows PC dan sesuaikan dengan sistem operasi yang kamu gunakan. Pada situs tersebut Whatsapp for PC hanya support pada sistem operasi Windows 8 Keatas 32-bit/64-bit dan Mac OS X 10.9 Keatas.

Nah, itulah cara membuka whatsapp pada platform PC. Selanjutnya saya akan membahas tentang status pada Whatsapp. Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu fitur unggulan whatsapp yang satu ini, yaitu status WA. Anda membuat status pada whatsapp, tetapi anda tidak ingin salah satu orang pada kontak anda mengetahui status WA yang anda buat. Maka apa yang harus anda lakukan? Blokir kontak tersebut? Bukaan, bukan begitu caranya.

Saya akan memberikan Cara Mengatur Privasi Pada Status WA.

Cara Mengatur Privasi Whatsapp


Anda dapat menekan pada kotak bewarna merah yang saya tandai tersebut. Itu adalah Menu.

Lalu pilih Privasi Status.

Lalu, pilih kontak saya kecuali... atau anda dapat memilih yang Hanya bagikan dengan....

Pada step ini anda pilih kontak yang ingin anda blok dalam status anda. Anda dapat menekan lingkaran pada samping kanan kontak yang ingin anda blok status.

Jika sudah, maka orang yang anda centang dalam menu Privasi Status tidak dapat melihat status yang anda buat. Bagaimana mudah bukan? Sangatlah mudah. Whatsapp juga memperhatikan keamanan dan kenyaman pada penggunanya, contohnya dalam hal privasi.

Terima kasih sudah membaca artikel saya, semoga dapat bermanfaat bagi saya dan anda. Anda dapat membagikan artikel ini dengan menekan tombol share dibawah agar teman - teman anda juga mendapat manfaat dari artikel yang saya buat

Post a Comment for "Cara Mengatur Privasi Pada Status WA"