Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buka Whatsapp Melalui Komputer


Cara Buka Whatsapp Melalui Komputer - Whatsapp adalah aplikasi chatting yang sangat populer atau banyak sekali penggunanya. Tercatat pada playstore aplikasi whatsapp ini terunduh hinggi 1 milliar lebih pengguna, sangat banyak bukan? Anda pasti juga salah satu pengguna aplikasi Whatsapp.

Whatsapp tersedia pada platform Android,iPhone,MAC atau Windows PC, dan Windows Phone. Anda sering sekali menggunakan Whatsapp pada smartphone anda baik iPhone maupun Android, akan tetapi ternyata Whatsapp menyediakan fitur Whatsapp Web

Fitur ini dapat anda temukan pada menu setting pada Whatsapp, tepatnya di pojok kanan atas. Whatsapp Web memudahkan pengguna dalam mengakses Whatsapp melalui platform PC, sehingga apabila pengguna sedang menggunakan PC tidak perlu mengecek smartphone jika terdapat pesan yang masuk. Pengguna dapat membalas pesan dan mengirim file serta melihat status teman anda melalui Whatsapp Web.

Lalu, bagaimana cara membuka whatsapp melalui komputer? Mari kita simak Cara Buka Whatsapp Melalui Komputer.


Masuk Ke Situs Resmi Whatsapp Web

Langkah pertama, anda buka situs Whatsapp Web pada browser anda. Selanjutnya jika sudah terbuka maka akan tampil seperti gambar di bawah.


Anda akan melihat barcode scan di samping kanan, nantinya barcode tersebut akan menjadi kunci akses ke komputer anda.

Buka Whatsapp Pada Smartphone Anda



Buka aplikasi Whatsapp anda pada smartphone anda, lalu klik pada kotak bewarna merah yang sudah saya tandai.

Selanjutnya pilih menu Whatsapp Web.


Setelah itu anda pilih "+" pada pojok kanan atas.


Setelah itu akan muncul gambar di atas lalu, anda pindai barcode pada browser yang telah anda buka tadi.


Jika berhasil, maka pada browser anda akan menjadi seperti gambar di atas.

Nah, mudah bukan? Fitur Whatsapp Web ini sangat membantu dalam mempermudah mengakses Whatsapp tanpa smartphone. Terima kasih sudah membaca artikel saya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi saya dan anda. Anda dapat membagikan artikel ini kepada teman - teman anda melalui tombol share di bawah, agar teman - teman anda mendapat manfaat dari artikel ini.

Post a Comment for "Cara Buka Whatsapp Melalui Komputer"