Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Antivirus Terbaik 2018

Antivirus pada umumnya digunakan untuk melindung sebuah PC dari serangan virus ataupun infeksi virus, yang menyebabkan komputer lemot, file terkunci, file tercuri, hingga pencurian data privasi. Akan tetapi, antivirus zaman sekarang tidak hanya fokus pada perlindungan dari virus. Ada banyak fitur yang di sediakan oleh developer - developer antivirus agar menarik para pengguna PC. Seperti safe browsing, USB Protect, Firewall, dll.

Baca Juga : Cara Ampuh Usir Virus.

Antivirus pada dasarnya bekerja dengan cara mendeteksi terlebih dahulu lalu, melakukan identifikasi terhadap file yang terduga virus, apabila sudah melakukan identifikasi maka selanjutnya antivirus akan mengkarantina virus tersebut baik dengan cara dihapus ataupun direpair file yang terinfeksi.

Lalu, apa saja antivirus - antivirus yang banyak digunakan oleh pengguna komputer atau antivirus terbaik tahun 2018? Yuk simak, 5 Rekomendasi Antivirus Terbaik 2018.

Avast Free Antivirus


Pada posisi pertama, menurut saya avast adalah antivirus terbaik pada tahun ini.

Fitur - fitur yang lebih komplit membuat antivirus ini banyak penggunanya serta kemampuan avast dalam menyelesaikan masalah pada komputer kita yang berhubungan dengan virus dan mencegah terjadinya serangan virus. 

Adapun beberapa fitur - fitur dari avast yang sangat mendukung pencegahan serangan virus seperti Cyber Capture, Wi-fi inspector, anti rootkit, Smart Scan,dll.

AVG Free Antivirus


AVG menempati posisi kedua setelah avast. AVG juga mempunyai kelebihan dalam memberikan layanan kepada pengguna AVG, seperti web protection yang berfungsi untuk mengamanka anda dari kemungkinan serangan malware dari situs - situs yang kurang aman. Tidak hanya itu, AVG juga menyediakan layanan email scanner.

Bitdefender


Kelebihan dari antivirus Bitdefender yaitu antivirus ini tidak terlalu membebani kinerja RAM anda. Berarti, antivirus ini ringan untuk dijalankan pada sistem operasi anda. Dalam hal mengatasi masalah virus pun antivirus ini juga dapat dibilang cukup jago. Bitdefender juga mendukung sistem operasi dari windows 7 hingga sistem operasi terbaru windows, yaitu windows 10.

AVIRA Free Antivirus


Antivirus ini pasti sudah tidak asing lagi, saya pun juga menggunakan antivirus ini sejak lama. Avira memiliki ketelitian dalam mendeteksi sebuah virus atau bukan. Tampilan dari avira yang sekarang pun sudah friendly dengan pengguna sehingga, memudahkan pengguna dalam mengoperasikan avira dengan sepenuhnya.

Karspersky


Karspersky Lab mengembangkan sebuah antivirus yang di beri nama Karspersky Antivirus, selain itu Karspersky Lab juga mengembangkan internet security jadi Karspersky bertujuan untuk memberikan layanan keamanan serta perlindungan kepada pengguna software Karspersky. 

Karspersky ini ada yang versi gratis maupun berbayar. Dari segi tampilan yang berbayar maupun yang gratis hampir sama, akan tetapi dari segi fitur yang berbayar agak sedikit di unggulkan dari yang gratis.

Nah, bagaimana? Apakah anda memasang salah satu dari antivirus terbaik tahun ini? Jika sudah maka anda tinggal hanya percaya kepada antivirus tersebut tentang keamanan dan perlindungan komputer anda. Terima kasih sudah membaca artikel saya, semoga dapat bermanfaat bagi saya dan anda.

Post a Comment for "5 Rekomendasi Antivirus Terbaik 2018"