Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Smartphone Android di Banding iPhone


iPhone tidak selamanya unggul dibanding smartphone Android, akan tetapi smartphone Android juga mempunyai keunggulan dibanding iPhone lho.... Smartphone Android tidak kalah saing juga dengan iPhone, banyak sekali pengguna smartphone Android termasuk saya dan mungkin anda juga salah satu pengguna smartphone Android.

Lalu, apakah anda tau apa itu Android? Android adalah sistem operasi berbasis linux yang dirancang khusus untuk smartphone atau tablet pintar. Android pertama kali dikembangkan oleh Android, Inc., dan di danai oleh Google. Pada tahun 2005 Google membeli Android lalu sistem operasi Android di rilis secara resmi pada tahun 2007.

Jadi, apa keunggulan smartphone yang menggunakan sistem operasi Android? Mari kita simak Kelebihan Smartphone Android di Banding iPhone.

Harga Tidak Semahal iPhone


Kalau kita lihat dari segi harga, smartphone Android jauh lebih murah dibanding dengan iPhone yang harganya melambung tinggi. Menurut saya, target dari penjualan smartphone Android ini adalah kalangan bawah hingga atas. Sehingga merk dan harga bervarian dari harga 1jutaan kebawah hingga 10jutaan keatas. Jadi, soal harga smartphone Android menang.

Baterai Dapat Dilepas


Baterai pada smartphone yang menggunakan OS Android dapat dilepas. Hal ini, memudahkan kita jika semisal baterai mengalami masalah kita dapat melepasnya dan mengganti dengan yang baru atau diganti dengan baterai lainnya. Dengan baterai dapat dilepas maka kita tidak perlu ke service center atau pergi ke toko service untuk melepas baterai.

Google Maps Navigasi Terbaik


Bagi pengguna smartphone Android pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bawaan dari smartphone tersebut. Yaitu, Google Maps. Google Maps menjadi salah satu aplikasi navigasi terbaik. Aplikasi ini sangat berguna disaat kita tersesat atau tidak tau arah. Kita dapat membuka aplikasi Google Maps yang terdapat pada smartphone Android lalu melalui kotak pencarian kita dapat mengetikkan tempat yang ingin kita tuju.

Mempersilahkan Pihak Ketiga



Bagi pengguna smartphone Android pasti pernah mengirim file dari PC ke smartphone anda. Nah, PC itu adalah pihak ketiga. Karena OS Android bersifat Open Source maka diperbolehkan untuk terhubung dengan pihak ketiga. Berbeda dengan iOS atau iPhone, anda tidak dapat terhubung dengan pihak ketiga.

Terdapat Aplikasi Yang Dapat Di Unduh Dengan Gratis


Pengguna smartphone Android pasti juga tidak asing lagi dengan Google Play Store. Play Store menyediakan berbagai aplikasi dari mulai yang berbayar hingga gratis. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut dan menunggu hingga selesai terpasang pada perangkat smartphone anda. 

Banyak sekali aplikasi yang terdapat pada Play Store, seperti games,music,film,buku,dll. Kelebihan dari smartphone Android salah satunya dari aplikasi Play Store. Google Play Store menyediakan berbagai aplikasi lebih lengkap dibanding App Store.

Bagaimana anda sudah tau kan kelebihan Android dibanding iPhone? Menurut saya, iPhone memang unggul dalam kualitas sedangkan Android lebih unggul dalam fitur karena, OS Android bersifat Open Source. Terima kasih anda telah membaca artikel yang sudah saya rangkum ini. Jika artikel ini bermanfaat bagi anda, maka anda dapat klik tombol share dibawah dan anda bagikan kepada teman - teman anda agar teman anda juga mendapat manfaat dari artikel ini. Mungkin jika ada yang ingin ditambahkan anda dapat komentar di kolom bawa.

Post a Comment for "Kelebihan Smartphone Android di Banding iPhone"