Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Curriculum Vitae Online Kreatif Hanya Dalam Hitungan Menit

Cara Membuat Curriculum Vitae Online Kreatif Hanya Dalam Hitungan Menit - Dalam dunia kerja apabila ingin melamar pekerjaan tentunya membutuhkan sebuah surat lamaran kerja. Tetapi, di era sekarang tidak hanya surat lamaran kerja yang dibutuhkan akan tetapi Curriculum Vitae (Daftar Riwayat Hidup) juga terkadang di butuhkan. Curriculum Vitae atau biasa di sebut cv ini adalah merupakan sebuah langkah untuk memperkenalkan diri kita sendiri secara tidak langsung melalui tulisan yang tertera di cv. Isi dari cv sendiri adalah seperti riwayat pendidikan, data pribadi mulai dari umur hingga alamat, pengalaman kerja, dan masih banyak lagi. Dengan adanya internet di masa sekarang, tentunya dapat memudahkan segala urusan seperti dalam pembuatan cv. Sekarang membuat cv online pun dapat kita lakukan dengan mudah hanya dengan membutuhkan koneksi internet dan browser, template pun sudah di sediakan oleh situs penyedia layanan membuat cv online sehingga dengan mudah kita tinggal mengedit bagian yang kita inginkan, seperti nama, alamat, umur, dan lain - lain. Nah, selain mempermudah dalam pembuatan cv tentunya dengan adanya layanan membuat cv online ini dapat menghemat waktu.


Cara Membuat Curriculum Vitae Online Kreatif Hanya Dalam itungan Menit

Sarjana Pedia tidak lupa untuk mengingatkan agar dalam membuat cv tersebut di buat semenarik mungkin. Walaupun, sesuai template sudah menarik akan tetapi kita masih dapat menambahkan sesuatu agar menjadi lebih menarik. Dalam membuat cv kreatif tentunya kita membutuhkan inspirasi agar cv yang kita buat menjadi lebih menarik. Oh iya, selain template yang disediakan menarik dan kreatif, situs ini menyediakan layanan pembuatan cv online gratis lho. Jadi, tidak perlu membayar untuk menggunakan template cv online ini.

Bagaimana Membuat CV Online?

Tentunya kita harus mengetahui situs mana yang menyediakan layanan pembuatan cv online? Banyak sekali situs yang menyediakan layanan pembuatan cv online akan tetapi, kita tidak tau mana yang terbaik untuk kita. Maka dari itu, Sarjana Pedia akan merekomendasikan situs yang menyediakan layanan pembuatan cv online gratis. Di bawah ini ada beberapa situs rekomendasi pembuatan cv online gratis.
Kalian dapat mencari template di beberapa situs tersebut dan kalian edit. Di situs tersebut menyediakan template gratis untuk pembuatan cv secara online.

Langkah Mudah Membuat CV Online Menarik Dan Gratis Di Canva

Sarjana Pedia memilih platform canva untuk membuat cv. Admin akan memberikan sedikit tutorial bagaimana membuat cv / resume di situs Canva. Sebelum menuju ke langkah membuat cv, kalian harus memiliki akun Canva terlebih dahulu. Kalian dapat mendaftar menggunakan akun Facebook, Google, atau lainnya. Setelah mendaftar dan login ke Canva, kalian akan menuju ke halaman utama seperti gambar dibawah.

Cara Membuat Curriculum Vitae Online Kreatif Hanya Dalam Hitungan Menit

Seperti inilah halaman utama canva selanjutnya, kalian dapat mengetikkan kata kunci "resume" di kolom kota pencarian seperti gambar di atas. Selanjutnya kalian tekan enter maka kalian akan di arahkan ke halaman kerja seperti gambar di bawah.

Cara Membuat Curriculum Vitae Online Kreatif Hanya Dalam Hitungan Menit

Nah, setelah itu kalian dapat memilih template di sidebar sisi kiri. Disitu banyak sekali template cv yang dapat kalian gunakan secara gratis. Setelah memilih template yang akan kalian gunakan, kalian dapat mengedit terlebih dahulu seperti mengganti nama, mengganti alamat, mengganti foto, dan lainnya. Apabila sudah selesai kalian dapat mengunduhnya dalam bentuk .jpg / .png / .pdf kalian dapat memilih ekstensi yang kalian inginkan. Caranya ada di bawah ini.

Cara Membuat Curriculum Vitae Online Kreatif Hanya Dalam Hitungan Menit

Kalian dapat melihat di pojok kanan atas button publish dan kalian klik button tersebut. Setelah itu, kalian pilih Download dan kalian klik.

Cara Membuat Curriculum Vitae Online Kreatif Hanya Dalam Hitungan Menit

Setelah itu, kalian pilih ekstensinya dan klik button Download untuk mengunduh file cv yang telah kalian buat.

Cara Membuat Curriculum Vitae Online Kreatif Hanya Dalam Hitungan Menit

Apabila muncul seperti gambar di atas, berarti kalian menggunakan template yang berbayar. Template yang berbayar ini mencakup foto yang ada di template, jadi kalian harus menghapus foto tersebut karena foto yang digunakan di template tersebut adalah versi berbayar. Kalian dapat mengganti foto tersebut dengan foto kalian. Maka, selanjutnya kalian dapat unduh kembali maka tidak akan ada tagihan pembayaran.

Kesimpulan

Adanya teknologi yang berkembang sangat pesat ini, tentunya sangat membantu kita dalam menghadapi persoalan - persoalan. Contohnya dalam pembuatan cv, yang mana apabila di lakukan secara manual akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Berbeda dengan apabila kita menggunakan layanan pembuatan cv online secara gratis ini. Walaupun, hasilnya akan berbeda ketika kita membuat cv sesuai dengan inspirasi kita.

Post a Comment for "Cara Membuat Curriculum Vitae Online Kreatif Hanya Dalam Hitungan Menit"