Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Situs Live Streaming Yang Cocok Untuk Gamer PC & Mobile

5 Situs Live Streaming Yang Cocok Untuk Gamer PC & Mobile

Baru - baru ini terdapat trend baru, banyak sekali gamer yang mencoba merambah dan menjadi streamer. Apa yang menarik menjadi streamer game online ataupun offline? Menghasilkan uang tentunya yang menjadi daya tarik, tentunya bagi gamer ini menjadi peluang yang besar untuk menambah penghasilan. Dimana, sekarang bermain game saja sudah dapat menghasilkan uang hingga milyaran rupiah.


Maka dari itu, sekarang terdapat beberapa situs yang khusus untuk live streaming game. Banyak pro player yang memasuki dunia streamer, bahkan ada beberapa player yang meninggalkan dunia e-sport dan merambah menjadi streamer. Selain itu, di beberapa situs menyediakan fitur donasi kepada streamer dan sekarang di Youtube juga menyediakan fitur donasi dengan nama Youtube Giving. Dimana viewer dapat memberikan uang melalui Youtube agar dapat di sampaikan ke content creator.


Nah, sekarang admin akan memberikan list beberapa situs live streaming game yang cocok untuk kamu apabila kamu seorang gamer garis keras. Terdapat 5 situs yang nyaman untuk kamu live streaming game.


5 Situs Yang Nyaman Untuk Live Streaming Game

1. Youtube

5 Situs Live Streaming Yang Cocok Untuk Gamer PC & Mobile

Siapa yang tidak mengetahui situs ini? Mungkin kalian hampir setiap hari mengakses situs Youtube. Untuk menonton video, melihat musik video, ataupun melihat info - info. Youtube masa sekarang sangat memperhatikan perkembangan dunia e-sport ataupun gaming.

Bukti tersebut terdapat, channel Youtube Gaming. Dimana di channel tersebut memuat konten - konten game, mulai dari streamer melakukan live streaming game, hingga game yang trending atau banyak dilihat. 

Nah, kalian juga dapat melakukan live streaming di Youtube dengan membuat channel terlebih dahulu dan pastinya memiliki email Google, apabila kalian belum mempunyai email Google dapat mendaftar terlebih dahulu. Setelah itu kalian dapat membuat channel dan mengaktifkan fitur streaming.

2. Twitch

5 Situs Live Streaming Yang Cocok Untuk Gamer PC & Mobile

Twitch TV merupakan layanan platform untuk berbagi video ataupun layanan streaming video game. Tidak hanya itu, selain pengguna PC dapat melakukan live streaming video game pengguna console juga dapat melakukan live streaming video game. Di masa sekarang game console yang paling populer digunakan untuk live streaming video game di Twitch adalah PS4 & XBOX.

Banyak sekali fitur pada situs Twitch baik untuk membantu streamer ataupun penggemar. Penggemar dapat melakukan donasi baik dalam bentuk uang berbentuk dollar ataupun bits. Apabila penggemar melakukan donasi dalam bentuk bits, maka streamer nantinya perlu proses mencairkan atau konversi dari bits ke dollar dengan rate yang ditentukan oleh twitch.

Selain itu, juga terdapat fitur chat antara streamer dengan penggemar ataupun private chat juga. Disinilah keunggulan Twitch dibanding Youtube Gaming, Twitch juga menjadi saingan Youtube Gaming setelah Twitch gagal diakuisisi oleh Google dan sekarang Twitch dibawah perusahaan Amazon.


3. Cube TV

5 Situs Live Streaming Yang Cocok Untuk Gamer PC & Mobile
Cube TV merupakan platform baru dan pengembangan dari Bigo Live. Aplikasi ini memang khusus untuk gamer mobile, banyak sekali pro player indonesia yang melakukan streaming video game di situs ini. Tetapi, sekarang tidak hanya platform mobile akan tetapi CubeTV juga mendukung untuk platform PC.

Cara melakukan live streaming video game di CubeTV pun tergolong mudah, akan tetapi kalian harus menginstall aplikasi CubeTV di smartphone kalian. Setelah itu, kalian mengunduh aplikasi CubeTV di PC kalian. Apabila sudah diinstall kalian tinggal scan QR code di PC kalian, maka secara otomatis CubeTV yang ada di PC akan login menggunakan akun CubeTV yang ada di smartphone kalian.

Oh iya, cara mendapatkan uang dari situs CubeTV sistemnya sama ya seperti twitch ataupun situs live streaming game lainnya. Kalian akan mendapatkan donasi dari penggemar dalam bentuk uang ataupun koin. Nantinya kalian dapat tarik yang kalian hasilkan dari CubeTV dan masuk ke rekening bank.

4. Nimo TV

5 Situs Live Streaming Yang Cocok Untuk Gamer PC & Mobile

NimoTV juga platform live streaming video game untuk gamer PC & mobile. Tidak jauh beda dengan CubeTV ataupun platform live streaming video game lainnya. NimoTV juga situs yang nyaman untuk kamu seorang gamer, baik melihat pro player yang bermain video game ataupun ingin melakukan streaming video game.

Penggemar dapat melakukan following kepada streamer, fungsi following disini adalah agar penggemar sewaktu - waktu mendapat notifikasi apabila streamer sedang melakukan live streaming video game. Selain itu, juga terdapat fitur public chat antara streamer dengan penggemar dan fitur donasi untuk streamer.

5. Gamely

5 Situs Live Streaming Yang Cocok Untuk Gamer PC & Mobile

Gamely juga ikut meramaikan dunia e-sport khususnya di Indonesia. Gamely juga tidak kalah saing dengan CubeTV atau NimoTV, Gamely juga mendukung gamer mobile ataupun gamer PC. Alat - alatnya pun sudah disediakan, apabila ingin melakukan live streaming di Gamely hanya tinggal mengunduh alat yang sudah disediakan oleh Gamely di situs resmi mereka.

Cara melakukan pun juga tergolong mudah, tidak jauh beda dengan situs - situs live streaming video game lainnya. Gamely pun juga menggaet beberapa pro player ataupun artis, contohnya stefan william dan tim Bigetron Esport. Banyak sekali judul video game yang dapat kalian liat ataupun kalian jadikan judul live streaming kalian.

Post a Comment for "5 Situs Live Streaming Yang Cocok Untuk Gamer PC & Mobile"